Pages

Pages

Wednesday, May 22, 2019

Jalan Alternatif Dari Lumajang Menuju Malang


   Propinsi Jawa Timur memiliki kota kecil dengan dengan sebutan Kota Pisang, Kabupaten Lumajang namanya. Kabupaten Lumajang berbatasan dengan 3kota yakni Kabupaten Jember yang berada disebelah timur, Kabupaten Probolinggo sebelah utara, Kabupaten Malang sebelah barat dan untuk sebelah selatan yakni Samudra Hindia.


Kabupaten Lumajang memiliki luas wilayah sekitar 1790,90 km². Kabupaten Lumajang memiliki dataran yang subur karena Kabupaten Lumajang diapit oleh 3gunung berapi yakni gunung Semeru, Gunung Bromo dan Gunung Lemongan.

Yang akan kita bahas kali ini yakni jalan alternatif menuju Kabupaten Malang. Biasanya kalau kita akan pergi ke Kabupaten Malang kita lewat Kabupaten Probolinggo atau kalau sebelah selatan kita lewat Desa Pronojiwo. Kali ini ada jalan lebih cepat dan asik yakni kita lewat Desa Burno Kecamatan Senduro. Dari Lumajang kita menuju Desa Burno dan kita melewati wilayah hutan lindung TNBTS. Saat memasuki hutan lindung kita disugui pemandanga hutan yang lebat. Sekitar 1jam setengah kita dari Desa Burno menuju Desa Ranupani. Saat awal memasuki Desa Ranupani kita disambut oleh jalur pendakian Gunung Semeru. Didesa Ranu Pani terdapat dua danau yaitu Ranu Pani dan Ranu Regulo.

Bonus saat kita melewati dari Desa Ranupani yaitu suasana yang sejuk dan hamparan pegunungan serta kita juga bisa melihat Gunung Bromo. Cukup dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 2,5jam kita bisa sampai di Kabupaten Malang.

Pengen tau perjalanan dari Lumajang ke Malang, yuk intip vidio dibawah ini



No comments:

Post a Comment

Pesan dan Kesan Mengikuti PIT6 TP2G

        Pelatihan IT yang ke-6 TP2G bagi saya baru pertama kali mendengar dan mengikutinya. Awalnya hanya dikasih tau seorang teman dan ...